Thursday, March 16, 2017

Cara Melakukan Video Call Tanpa Kamera Depan di Android

Melakukan video call di Android, adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa kangen dengan orang-orang terdekat Anda. Baik yang sedang berada diluar kota maupun di luar negeri. Dengan adanya video call kita akan terasa dekat, karena dapat bertatap muka langsung dengan orang yang kita rindukan. Namun, hal ini memerlukan Hp Android yang memiliki kamera depan. Lalu bagaimana dengan cara video call di Android tanpa kamera depan, apakah masih bisa dilakukan? Tentu bisa, Anda hanya membutuhkan aplikasi pendukung video call dan melakukan beberapa trik tertentu.

Untuk melakukan video call di Android Anda dapat memanfaatkan aplikasi Skype, LINE, WeChat, Hangouts, Facebook, Messenger dan masih banyak lagi aplikasi video call lain yang bisa Anda unduh secara gratis dan pasang pada Hp Android Anda melalui Google Play Store. LINE adalah aplikasi yang admin gunakan saat melakukan video call di Android tanpa kamera depan saat ini. Anda pun bisa melakukannya dengan cara atau trik berikut ini.

Cara Melakukan Video Call Tanpa Kamera Depan di Android

Cara Video Call di LINE dengan Kamera Belakang

  1. Pasang aplikasi LINE melalui Google Play
  2. Buka aplikasi LINE, kemudian inviet teman Anda yang juga sama menggunakan aplikasi LINE
  3. Jika sudah berteman, lakukan panggilan video call dengan LINE
  4. Secara otomatis aplikasi LINE akan menampilkan gambar dengan kamera belakang, jika Hp Android tidak tersedia kamera depan.
  5. Terakhir, ambil sebuah cermin, kemudian arahkan kamera belakang pada cermin tersebut. Tujuannya agar cermin dapat memantulkan gambar wajah Anda dari tangkapan kamera belakang tersebut, sehingga teman Anda bisa langsung melihat wajah Anda saat melakukan video call.
Anda pun bisa melakukan video call di Android tanpa kamera depan dengan enjoy. Selain dengan aplikasi LINE, Anda juga bisa melakukannya dengan aplikasi video call lainnya seperti yang telah saya utarakan di atas pada artikel paragraf kedua. Nah, cukup mudah bukan melakukan trik yang satu ini? Selamat mencoba ya teman-teman. Semoga berhasil!.

Baca juga : Cara Mengatasi Kamera Depan Ponsel Android Yang Error

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon