Friday, November 17, 2017

2 Aplikasi Android Untuk Menyembunyikan File Rahasia Paling Aman

Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Rahasia di Android

TEKNOSMASH – Cara menyembunyikan file rahasia di Android, setiap orang pasti memiliki rahasia masing-masing, rahasia artinya tidak seorang pun yang tahu kecuali diri kamu sendiri. Adanya smartphone Android semakin mempermudah untuk menyimpan berbagai macam rahasia, Biasanya rahasia yang di simpan dalam smartphone Android berbentuk file, diantaranya file dokumen, baik itu dalam bentuk format word, pdf dan winrar. Namun, ada juga yang berbentuk format foto dan video.

Menyembunyikan file rahasia yang tersimpan di smartphone Android saat ini bisa dikatakan paling aman . Selain hanya kamu sendiri yang menggunakannya juga menyembunyikan file rahasia di Android bisa dengan memasukan kode rahasia (password). Hal ini tentu akan menyulitkan orang lain ataupun orang yang ingin berbuat iseng yang bermaksud untuk membuka file rahasia milik kamu.

Cara Menyembunyikan File Rahasia dengan Aplikasi Android


Banyak tersedia smartphone Android yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan file rahasia, diantaranya smartphone Android Samsung, Vivo, Advan, Oppo dan Xiaomi. Namun, menyembunyikan file rahasia di smartphone Android tentu saja harus menggunakan sebuah aplikasi. Jadi, kamu harus tahu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menyembunyikan file rahasia di smartphone Android.

Hide Pictures + Video Locker dan Gallery Vault - Hide Pictures And Videos adalah 2 aplikasi Android yang paling bagus dan paling aman untuk menyembunyikan file rahasia menurut saya. Kedua aplikasi ini masing-masing mempunyai keunggulan, diantaranya bisa menyembunyikan file dokumen, foto dan video menggunakan password. Kamu bisa mendapatkan ke dua aplikasi ini dengan sangat mudah. Bukan hanya mudah tapi juga gratis yakni melalui google play store.

Adapun untuk langkah-langkah pengoperasiannya bisa kamu ikuti di bawah ini.

Cara menyembunyikan file rahasia di Hide Pictures


Buka aplikasi lalu buat folder, kemudian kamu bisa memindahkan file dokumen, foto dan video ke dalam forlder tersebut. Berikutnya simpan di dalam folder di aplikasi dan beri kode sandi atau password

Cara menyembunyikan file rahasia di Gallery Vault - Hide Pictures And Videos


Cara ini hampir sama dengan Hide Pictures, yakni membuat folder dan memindahkan file dokumen, foto dan video ke dalam folder tersebut lalu beri sandi kode atau password. Selesai.

Itulah 2 aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan file rahasia paling aman. Selamat mencoba dan jika artikel ini memberikan manfaat silahkan kamu share ke teman-teman yang lainnya.

Artikel Terkait