Wednesday, March 15, 2017

Cara Menulis Huruf Arab Pada Android

Menulis bahasa arab pada Android bisa kamu pelajari dengan sangat mudah. Kamu  hanya perlu menggunakan sebuah gadget android yang dilengkapi dengan aplikasi huruf arab dan sedikit settingan pada keyboard untuk android. Mungkin sebagian pengguna android belum mengetahui bahkan belum pernah menggunakan aplikasi untuk menulis huruf arab, pasalnya aplikasi tersebut hanya dibutuhkan oleh kalangan pengguna android tertentu saja.

Sebagai pengguna android, tidak ada salahnya jika kita mengetahui bagaimana cara Menulis bahasa Arab pada Android. Namun, sebelumnya kamu harus mendownload dan menginstal aplikasi keyword bahasa arab tersebut melalui google playstore. Aplikasi dan cara Menulis bahasa Arab pada Android suatu hari nanti pasti akan sangat diperlukan. Misalnya jika kita sebagai pelajar, tentu ada pelajaran bahasa arab. Maka aplikasi ini akan mempermudah dalam belajar menulis huruf arab. Selain untuk belajar, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pesan singkat bahasa arab, seperti untuk ditulis di dalam pesan chating facebook, BBM dan email.

Aplikasi dan Cara Menulis Bahasa Arab Pada Android
Aplikasi MultiLing

Aplikasi dan Cara Menulis Bahasa Arab Pada Android

Aplikasi MultiLing Keyword untuk Menulis Huruf Bahasa Arab Pada Android
  • Download MultiLing Keyword melalui google playstore.
  • Kemudian install dan buka aplikasi Multiling.
  • Setelah terbuka, tekan pilihan 1 (satu) atau menu Enable Multiling.
  • Kemudian pilih Multiling keyboard, pilih OK lalu tekan Back.
  • Setalah itu tekan pilihan 4 (empat) atau menu Enable Languages.
  • Kemudian beri tanda centang pada pilihan Arabic (العربية) selanjutnya tekan Back lagi.
  • Kemudian yang terakhir tekan pilihan 2 (dua) atau menu Switch IME to Multiling.
  • Pilih Multiling keyword, selanjutnya tekan back dan keluar aplikasi. Selesai.
  • Nah, sekarang keyword virtual bahasa arab telah tersedia di ponsel android yang kamu miliki untuk mendukung cara menulis bahasa Arab.

Cara menulis bahasa Arab pada Android dengan aplikasi Multiling
  • Setelah aplikasi multiling keyboard terpasang di android, tiba saatnya kita mencoba menulis bahasa arab pada ponsel android.
  • Pertama buka atau jalankan salah satu Aplikasi android, misalnya kita coba dengan mengirim pesan singkat atau message. Apakah aplikasi multiling keyboard sudah berfungsi dengan baik.
  • Setelah aplikasi pesan singkat atau message dijalankan, maka akan muncul keyboard virtual secara otomatis.
  • Nah, untuk mengubah keyboard virtual menjadi bahasa Arab, tekan tombol Spasi lama-lama, hingga layout keyboard virtual berubah. Bisanya layout keyboard akan berubah menjadi model huruf Indonesia, China dan English, tekan terus tombol spasi hingga keyword bertuliskan huruf arab (العربية) atau layout keyword tampil dengan huruf hijaiyah bahasa Arab.
  • Selanjutnya ketikkan pesan dalam bahasa Arab sesuai yang dinginkan, lalu kirim. Selesai.

Aplikasi dan Cara Menulis Bahasa Arab Pada Android
Aplikasi Iqqi

Selain apliksai di atas, kamu juga dapat menggunakan aplikasi lain untuk menulis huruf arab pada android. Seperti aplikasi IQQI Arabic keyword yang merupakan aplikasi keyword huruf arab terbaik setelah Multiling. Aplikasi ini memiliki keunggulan fitur yang dapat mendukung penulisan huruf angka dan tanda baca. Selain itu, aplikasi iqqi juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tema dan tinggi keyword supaya dalam mengunakan aplikasi ini tidak bosan. Cara menggunakannya hampir sama dengan aplikasi multiling.

Download aplikasi IQQI Arabic keyword melalui google playstore, kemudian install. Setelah terpasang, kemudian masuk ke dalam pengaturan keyword atau setting keyword. kemudian terapkan iqqi sebagai keyword utama. selesai. Kamu sekarang dapat menggunakan aplikasi iqqi keyword untuk menulis bahasa arab pada android. Demikian, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon