Thursday, March 16, 2017

Cara Ampuh Menghemat Batere Android Saat Sedang Digunakan

Cara Ampuh Menghemat Batere Android Saat Sedang Digunakan - Tentu di rumah kamu ada android bukan? Atau bahkan setiap anggota keluarga kamu menggunakan android termasuk kamu sendiri? Bahkan bagi sebagian orang android adalah suatu kewajiban untuk memilikinya, tanpa android hidup ini serasanya tidak lengkap. Kelebihan-kelebihan android telah memanjakan para penggunanya, fitur-fiturnya membuat penggunanya rela berlama-lama dengan android, minimal seharian harus memainkannya, kalau tidak rasanya hidup ini begitu hampa. Wajar saja, dunia teknologi semakin hari semakin berkembang saja, maka dari itu android pun menjadi incaran banyak orang khususnya penggemar ponsel canggih. Dan android bahkan dijadikan sebagai kebutuhan primer yang harus dipenuhi, kalau tidak maka penggunanya bisa melakukan apa saja demi android itu.

Tapi di sisi lain, terkadang pengguna android sedikit kesal dan emosi karena ketika digunakan batere mereka cepat sekali habis, padahal baru siap dicas ehh malah 4 jam kemudian saja sudah habis dan mintak dicas lagi, apakah android kita rusak atau apa yang sedang terjadi? Ini sungguh merisaukan hati para pengguna android, karena memang ingin menggunakannya seharian tanpa perlu diganggu dengan urusan cas mengecas, bahkan terkadang ada yang sampai emosi sampai mau menghancurkan androidnya. Tetapi, itu tidak perlu dilakukan kawanku, kita tidak perlu sampai emosi karena hal sepele seperti ini saja, masih banyak urusan yang harus kita lakukan daripada berurusan dengan mengecas android.

Cara Ampuh Menghemat Batere Android Saat Sedang Digunakan

Kenapa orang sampai palak atau emosi? Tentu saja, ketika misalnya orang sedang menelpon dan sangat penting sekali, katakanlah ada urusan pekerjaan, tetapi saat sedang menelpon batere kita lowbat minta untuk dicas, padahal urusan kita itu belum selesai. Di situlah orang terkadang emosi meluapkan kekesalan mereka. Tapi itu hal yang wajar, karena seperti yang saya katakan bahwa android itu sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang, sehingga jika diganggu sedikit saja bisa marah. Lalu apakah ada solusinya untuk menghemat batere android kita? Karena itu sangatlah penting apalagi untuk para pembisnis.

Cara Ampuh Menghemat Batere Android Saat Sedang Digunakan

Solusinya sangatlah mudah, buka android anda, matikanlah atau nonaktifkanlah yang tidak penting seperti wi-fi, lokasi (GPS), suara, rotasi layar, Bluetooth, hotspot seluler. Kenapa karena menurut saya itu memakan banyak daya seperti lokasi, hotspot dan wi-fi, karena mereka menggunakan jaringan data yang memaksakan mengeluarkan daya lebih untuk itu. Jikalau kita mau internetan tidak masalah menghidupkan data seluler, tetapi jika tidak menggunakan akses internet lebih baik matikan saja, karena itu cukup menguras daya batere android kita. Lalu langkah selanjutnya apa? Kurangilah kecerahan layar android kita dan tutup semua aplikasi yang sedang dijalankan (yang tidak penting). Kemudian aktifkan mode hemat daya, karena itu dapat meminimalkan penggunaan daya yang boros.

Bahkan kalau kita mau hemat kali, misalnya kita sedang tidak melakukan aktivitas ponsel kita, maka aktifkan saja mode penerbangan. Tetapi jika kita masih mau beraktifitas lakukan saja langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Kenapa? Karena untuk apa kita mengaktifkan sesuatu yang tidak perlu seperti lokasi, lebih baik dimatikan karena itu cukup memakan daya. Jadi itulah cara ampuh untuk menghemat daya batere android kita agar tidak cepat habis saat digunakan. Kini anda tidak perlu khawatir batere android anda cepat habis karena sudah dapat cara ampuhnya. Tapi lain halnya jika memang batere kita soak ataupun rusak, itu memang sudah kesalahan pada baterenya, jadi jika sudah begitu maka sudah hal yang wajar jika batere android cepat habis saat digunakan. Maka dari itu hemat-hematlah menggunakan daya batere android kita.

Baca juga : Cara Mengatasi Masalah Lemot Ponsel Android

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon